Pages

Subscribe:

Tuesday, February 7, 2012

"Sungkyunkwan Scandal", Kegeniusan Sekaligus Kenakalan Mahasiswa Sungkyunkwan



DI Indonesia, serial ini tayang di Indosiar sebagai pengganti Queen of Revearsals. Saat tayang di Korea, kedua serial ini bersaing dalam perolehan rating, karena tayang di jam yang sama. Hasilnya tak beda jauh. Queen of Revearsals yang tayang di MBC mendapat perolehan rating rata-rata 10,8 persen, sementara Sungkyungkwan Scandal milik KBS rata-rata 10,1 persen.

Meski begitu, konon Sungkyunkwan Scandal memiliki penonton yang lebih loyal. Jajaran pemain serial ini jelas daya tarik besar. Park Min Young aktris pendatang baru yang makin dikenal setelah bermain di City Hunters dan konon berpacaran dengan Lee Min Ho.
Di serial ini, Park Min Young dikelilingi tiga aktor muda populer: Micky Yoochun, Song Joong Ki, dan Yoo Ah In. Song Joong Ki sendiri bintang iklan paling laris yang naik daun sejak membawakan variety show Running Man.
Yoochun, sebagai personel boy band JYJ, jadi sorotan utama. Kehadirannya membawa pro dan kontra. Fans menantikan akting perdananya, namun banyak pula komentar miring yang mengatakan aktingnya sangat memalukan.
Anggapan ini segera terbantahkan dengan fakta, Sungkyunkwan Scandal menjadi topik pembicaraan seru di board message laman KBS dan jumlah komentar netizen mencapai lebih dari 400 ribu. Jumlah komentar ini bahkan jauh di atas antusiasme penonton Secret Garden, yang hanya meninggalkan 44 ribu pesan di papan pesan laman yang sama.
“Inilah kekuatan seorang Micky Yoochun,” kata seorang netizen.
“Dari seluruh acara yang diproduksi KBS tahun lalu, Sungkyunkwan Scandal menerima respons paling menggairahkan dari penonton,” kata Produser Eksekutif KBS TV, Lee Kang Hyun.
Bahkan serial Bread, Love, and Dreams, dan The Slave Hunters yang memperoleh rating melebihi 40 persen tak direspons seheboh ini.

Pengalaman akting perdana ini tak hanya memberi Yoochun kritik pedas, namun juga pengalaman baru beserta kawan-kawan baru.
“Kami sangat nyaman satu sama lain. Usia kami semua hampir sama dan kami tak merasa malu-malu ketika bertemu orang baru, jadi rasanya seperti bertemu orang-orang di perkumpulan kampus,” urai Yoochun mengenai suasana syuting.
Yoochun berupaya keras menjiwai tokoh Sun Joon.
“Hal pertama yang saya lakukan adalah berusaha memahami Sun Joon. Karena dia karakter yang memiliki tata krama yang baik, saya mulai dengan hal-hal kecil seperti menunggu orangtua saya makan, sebelum saya menyantap makanan saya,” beri tahunya.
Meski kariernya sebagai penyanyi terhitung cukup lama, ia tak memungkiri, dirinya hanya pendatang baru di akting.
“Karena akting sesuatu yang belum pernah saya lakukan, semuanya terasa berat dan saya mengambil langkah yang cukup berbahaya. Tapi saya ingin melakukan yang terbaik di segala hal yang telah dipercayakan, seperti yang saya lakukan ketika tampil sebagai penyanyi,” paparnya.
Yoochun tak pelit pujian pada rekan-rekannya yang menjiwai peran dengan baik.
“Saya pikir semua pemain sangat cocok dengan karakter di serial ini. Saking cocoknya, orang pasti mengira para aktor adalah karakter sesungguhnya di dalam novel. Kami banyak menemukan kesamaan kepribadian dan kebiasaan dengan karakter yang kami mainkan. Saya rasa para penonton bisa merasakan karakternya benar-benar hidup. Ini memberikan alasan lain mengapa serial ini sangat diantisipasi,” urainya sembari berpromosi.