Pages

Subscribe:

Tuesday, February 7, 2012

Micky Yoochun: Awalnya Diragukan, Akhirnya Dibanggakan





BICARA soal Sungkyunkwan Scandal, tak bisa lepas dari nama Micky Yoochun. keberadaannya menjadi kelemahan sekaligus kekuatan serial ini. Tak hanya publik, pun sang penulis skenario, Kim Tae Heui sempat kurang sreg jika peran utama diberikan kepada personel JYJ ini. Pandangan Tae Heui sama seperti kebanyakan orang yang meragukan kapasitas akting Yoochun. Meski tak mengungkapkan ketidaksukaannya secara langsung, ekspresi wajah Tae Heui tak bisa bohong. Yoochun pun menyadarinya. “Sejujurnya mulanya saya tak terlalu puas dengan pilihan aktor-aktornya, tapi saya diam saja. Tapi karena saya tipe orang yang mengungkapkan apa yang saya rasakan lewat ekspresi wajah, pemikiran saya itu terungkap ketika saya dan Yoochun berlatih dialog, lalu dia bertanya, ‘Mengapa kau tak menyukaiku?’” aku Tae Heui.
Yoochun berpikiran terbuka. Pandangan miring tentangnya segera dipatahkan dengan kegigihan belajar akting hingga memberi hasil memuaskan.





“Saya menerima pelatihan dialog dan vokalisasi, jadi saya tak akan mengatakan hal ini (akting) adalah sesuatu yang sudah saya ketahui betul. Saya menemukan perbedaan besar antara berlatih dan saat berdiri di depan kamera. Saya bertanya banyak hal kepada sutradara, senior, juga rekan-rekan aktor dan bekerja keras membetulkan kesalahan-kesalahan.


Selain itu, saat menyaksikan hasilnya di monitor, saya bertanya kepada orang lain apakah sudah bagus dan apa yang bisa dilakukan untuk membuatnya lebih bagus. Ini dan itu. Saya belajar sedikit demi sedikit sambil menjalaninya,” ungkap Yoochun serius.
 Dari situ, Yoochun membuktikan kekhawatiran Kim Tae Heui, bahwa ia akan merusak karakter Lee Seon Joon, tidak beralasan.

Selera humor Yoochun menjadi kekuatan tersendiri dalam menghidupkan karakter Seon Joon.
“Tentu saja, dia tidak benar-benar sempurna dalam hal pelafalan dan pengucapan kata, tapi dia memiliki emosi yang halus dan mampu menginterpretasikan karakter Lee Seon Joon menjadi seseorang yang elegan. Juga, dia memiliki selera humor unik, yang sungguh mengejutkan saya. Humornya terkadang sangat cemerlang, itu membuat Lee Seon Joon menjadi cowok yang lucu dan menarik ketimbang cowok kaku yang menyebalkan. Selain itu, ada kalanya dia memiliki sisi yang bisa menstimulasi rasa keibuan saya,” papar Tae Heui.
“Sekarang saya sangat menyukainya dan merasa sangat bangga padanya,” akunya.


Canda Tawa di Balik Syuting


Persahabatan empat mahasiswa Universitas Sungkyunkwan -- Kim Yoon Hee (Park Min Young), Lee Sun Joon (Micky Yoochun), Goo Yong Ha (Song Joong Ki), dan Moon Jae Shin (Yoo Ah In) -- tidak hanya seru di layar.
Di balik layar, mereka berempat menjadi partner yang seru dan bisa berbuat gokil di lokasi syuting. Penonton memberi julukan Kuartet Kkot Seonbis, yang berarti pelajar Konfusian yang tampan, mereka juga kerap disebut Jalgeum Quartet atau Jalgeum F4. Micky Yoochun mengakui hubungan mereka di lokasi syuting sangat akrab dan menyenangkan – mungkin lantaran usia yang hampir sebaya.
Ini bukan bualan. Keakraban dan serunya suasana syuting terungkap dalam video di balik layar Sungkyunkwan Scandal, di mana banyak adegan yang dipotong lantaran mereka tak bisa menahan tawa. Salah satu adegan yang membuat Yoochun kesulitan dan harus dilakukan berulang-ulang, saat ia mengucapkan dialog, “Lepas bajumu.” Meski hanya akting, Yoochun berkata, “Hahaha, saya malu. Meski itu hanya dialog yang harus saya katakan karena mengira Yoon Hee seorang laki-laki, tetap saja itu membuat saya sangat malu.”
Begitu pula dengan foto-foto saat mereka syuting di Yeongam-gun, di selatan Provinsi Jeolla yang diunggah oleh manajer Yoo Ah In di Twitter. Tak hanya gokil-gokilan dengan pose lucu, mereka juga merayakan ulang tahun salah satu pemain di lokasi syuting.