Pages

Subscribe:

Saturday, January 21, 2012

Actors

Kim Bum Sukses Membentuk Citra Macho


Nampaknya upaya Kim Bum mengubah total citranya mulai membuahkan hasil.
Dari cowok imut nan rupawan idola ABG, kini ia mengubah total peran dan penampilannya menjadi sosok maskulin dan macho banget. Rambut berponinya dipanjangkan dan dibiarkan agak berantakan, wajahnya ditiruskan, dan otot-ototnya makin terbentuk. Dan penampilan Kim Bum sekarang sukses menarik perhatian kaum hawa.


Perubahan penampilan dan citra sebenarnya sudah dimulai semenjak ia bermain sebagai petinju di serial Dreams. Sayangnya, citra seorang flower boy alias cowok tampan yang dimainkannya di serial Boys Before Flowers masih terlalu lekat. Kim Bum lebih cocok memerankan cowok playboy penggoda wanita dewasa di serial selanjutnya, A Woman Who Still Wants to Marry. Satu setengah tahun dia rehat dan comeback dengan citra yang pernah “gagal” dibentuknya: cowok macho berbadan kekar. Ditampilkannya di serial terbarunya, Padam Padam. Mulanya reaksi publik nyaris sama, memandang sebelah mata, terutama karena ia disandingkan dengan Jung Woo Sung. Kim Bum terlihat sangat mungil di sebelah Jung Woo Sung.
kim-bum-macho2
Perubahan fisiknya dinilai aneh, bahkan memunculkan gosip operasi plastik. Kim Bum memberikan klarifikasi melalui akun Twitternya, @ikmubmik, pada 15 Oktober. “Operasi kelopak mata? Mata saya kelihatan sembap karena alergi, jadi perlu ditutup dengan makeup tebal. Saya tak peduli apa yang dipikirkan orang lain, tapi bagi orang-orang yang mengenal saya, saya tak melakukan operasi kelopak mata,” tepisnya.

Dulu boleh orang mencibir. Sekarang, wow, Kim Bum sungguh mengejutkan! Serial Padam Padam mulai jadi perbincangan dan penonton cenat-cenut setiap kali Kim Bum beradegan telanjang dada. Ini berarti persiapan panjangnya sebelum main di Padam Padam berhasil. Bagaimana tidak, untuk menyempurnakan sosok Kook Soo, ia diet ketat dan rajin berlatih membentuk otot terutama di bagian lengan dan perut. “(Berat) saya turun 11 kg dan harus banyak berlatih untuk mempersiapkan diri bermain di serial ini,” ungkapnya di jumpa pers peluncuran serial ini pada 30 November. “Karena peran malaikat penjaga Lee Kook Soo yang saya mainkan menuntut saya membentuk tubuh. Lee Kook Soo tidur tanpa baju atasan, karena dia yakin itulah saatnya dia menumbuhkan sayapnya,” kata Kim Bum.

Diet seperti apa yang dijalani Kim Bum? Aktor kelahiran 7 Juli 1989 ini mengombinasikan konsumsi makanan sehat dengan olahraga teratur. “Saya makan kentang dan pisang, mengombinasikannya dengan latihan aerobik dan latihan beban,” ungkapnya. Sementara untuk persiapan akting, dia banyak mencari referensi dari film-film asing. “Saya banyak menonton film asing yang bercerita tentang malaikat untuk mempelajari gestur dan cara menumbuhkan sayap mereka. Dari sekian banyak film, yang paling menginspirasi saya John Travolta di film Michael dan sebuah film Prancis berjudul Ricky,” beri tahunya.

Tak Kebagian Adegan Bercinta

Saat ini Padam Padam tayang di TV jTBC setiap Senin dan Selasa malam. Meski bersaing dengan serial drama di TV nasional Korea, Padam Padam tak kalah pamor. Kim Bum nyatanya sukses menggoda. Tak heran foto-foto adegan yang dilakukan Kim Bum mulai adegan berciuman, buka baju, aksi, hingga trik adegan terbangnya selalu muncul di blog atau laman berita di internet. Kisah serial Padam Padam berpusat pada pertemuan dan perjalanan cinta Yang Kang Chil (Jung Woo Sung) dan Jung Ji Na (Han Ji Min) yang mengalami berbagai kendala.
ementara Kim Bum berperan sebagai Lee Kook Soo, sosok guardian angel atau malaikat penjaga. Lee Kook Soo sahabat baik Kang Chil yang selalu melindunginya dari berbagai masalah.

Faktanya, Kim Bum tidak menyukai karakter malaikat. Pasalnya? Ia jadi tak mendapat adegan cinta! “Sejujurnya, ini kabar buruk buat saya. Karakter Lee Kook Soo percaya bahwa perasaan cinta adalah anugerah yang hanya diberikan kepada manusia. Kook Soo, yang meyakini dirinya malaikat, tidak memiliki perasaan itu,” ceplosnya. Seberapa besar sifat malaikat ada dalam diri Kim Bum? Ia malu-malu menjawabnya. “Jika harus menyebut angka, mungkin sekitar 75 persen. Sebenarnya sulit menilai diri sendiri, setiap orang punya perasaan masing-masing dan pendapat yang tak diungkapkan (mengenai diri saaya). Saya rasa saya cukup baik,” akunya.

Mengapa Kim Bum yang biasa muncul sebagai tokoh sentral, mau menerima tawaran bermain sebagai tokoh sampingan di serial comeback? Sutradara Kim Kyu Tae dan penulis skenario Noh Hee Kyung di balik pembuatan serial ini menjadi salah satu pertimbangan kuatnya. “Secara pribadi saya suka dengan sutradara serial Padam Padam, saya juga fan berat karya-karyanya. Setelah membaca skenarionya, saya langsung menerima tawarannya. Ini kisah yang menggairahkan, dengan karakter-karakter yang bisa memberi banyak pelajaran bagi para aktor. Di samping ada sutradara dan penulis skenario kehormatan, juga ada aktor dan aktris yang keren,” urai Kim Bum. Tak peduli peran keberapa, Kim Bum kembali menjadi sorotan publik. Kami pun jujur, kaget dengan perubahan drastis sosok Kim Bum. Lebih macho dan keren!