Pages

Subscribe:

Saturday, December 17, 2011

Yoo Ah In, The Bad Boy


Yoo Ah In lahir di Daegu pada tanggal 6 Oktober 1986 dan mempunyai nama asli Uhm Hong Shik. Untuk sisi pribadi, tidak banyak info yang bisa di gali selain dari aktingnya. Yup, cowok yang pernah mengalami drop out  ini berada di bawah manajemen Star K Entertaiment yang juga menaungi aktor Jae Hee ("Sassy Girl Chun Hyang", "Witch Yoo Hee") dan juga Moon Chae Won sebelum akhirnya dia pindah ke Barunson Entertaiment (ex agensinya Song Il Gook-orrabuni). Di masa lalu, Ah In pernah mengungkapkan kalau dirinya kurang menyukai kehidupan sekolah. Kenapa? Karena menurutnya sekolah tidak mengajarkannya cara untuk berpikir, tapi ini bukan berarti dia membenci sekolah ya. Baginya sekolah hanyalah bentuk kecil dari dari kehidupan masyarakat yang sebenarnya 


Ah In yang kalau  sekilas mirip So Ji Sub-oppa ini mengawali karirnya di dunia akting dengan membintangi drama remaja berjudul "Sharp 1" sebagai Yoo Ah In seorang yang mempunyai bakat melukis di sekolahnya dan kekasih dari Lee Ok Rim (Go Ara). Mungkin dari sinilah Ah In mulai memakai nama 'Yoo Ah In' yang kemudian menjadi nama panggungnya hingga saat ini. Tahun berikutnya, Ah In bermain dalam drama "April Kiss" dan "Shi Eun & Soo Ha" pada 2005. Di tahun 2007, Ah In baru merambah ke layar lebar dengan bermain dalam dua film sekaligus yaitu "Shim's Family" dan "Boys of Tomorrow". Di film "Shim' Family", Ah In berperan sebagai Shim Young Tae, anak laki-laki dari keluarga Shim yang berpikir dirinya adalah seorang raja di masa lalu. Sedangkan di "Boys of Tomorrow" dirinya langsung didaulat menjadi salah satu pemeran utama dari film tersebut. Di tahun yang sama, dari film ini jugalah Ah In berhasil meraih dua penghargaan pertamanya dari 3rd Pyungtaek Pierson Film Festival dan 8th Pusan Film Critics Awards dengan kategori 'best new actor' .

Esquire Magazine

Tahun 2008, Ah In mulai sibuk menjalani karirnya dua dunia Drama dan Film. Ya, untuk pertama kalinya dia pun akhirnya bermain dalam drama saeguk berjudul "Strongest Chil Woo" bersama Eric Moon dan Goo Hye Sun, juga membintangi film yang diadaptasi dari komik Jepang "Seiyo Kotto Yogashiten" karangan Fumi Yoshinaga yaitu "Antique Bakery" sebagai Yang Ki Beom salah satu dari pelayan sebuah kafe yang tadinya adalah mantan petinju. Film "Antique Bakery" ini sendiri juga diundang tampil di Berlin Film Festival lho. Enggak ketinggalan saksikan juga akting Ju Ji Hoon (Princess Hours) dan Kim Jae Wook (Coffee Prince, MSOAN) di sini. Berkat film ini, Ah In kembali mendapatkan penghargaan 'best actor' dari 11th Director's Cut Film Awards. 

High Cut Magazine

Di tahun berikutnya dia bermain di drama yang juga diadaptasi dari dorama Jepang (Kekkon Dekinai Otoko) yang berjudul "The Man Who Can't Get Married" bersama  Ji Jin Hee. Selain itu Ah In juga membintangi film bertema musikal "Sky & Ocean" dengan Jang Nara dan Hyeon Jyu Ni (Beethoven Virus). Peran Ah In dalam film ini adalah sebagai Jin Kyu, seorang anak laki-laki yang kehilangan kedua orang tuanya dan bekerja sebagai pengantar pizza. Film yang masuk nominasi di Daejong Film Awards 2009 kemarin ini sempat menuai kontroversi akibat pernyataan Ah In kepada sang produser yaitu Ju Oh Seung (yang juga berperan sebagai ayah dari Jang Nara) di homepage Cyworld miliknya. Ah In menuliskan pengalamannya sepanjang syuting film tersebut mengenai kelakuan produsernya itu yang dia nilai terlalu mendominasi seakan-akan Oh Seung adalah sutradaranya. Ah In juga mengkritik tindakan Oh Seung tentang laporannya yang telah menyalahkan media dan publik sebagai alasan jebloknya film ini.

Elle Magazine

Ah In kembali bermain dalam drama saeguk pada tahun 2010 di drama "Sungkyunkwan Scandal". Di sini dia mendapatkan peran sebagai Moon Jae Shin yang mempunyai karakter pemberontak. Bersama ketiga kawannya yaitu Lee Seon Jun (Micky Yoochun), Kim Yoon Hee (Park Min Young) dan Goo Yong Ha (Song Jong Ki), mereka lalu mendapat julukkan 'Jargeum Qwartet'  dan dengan sukses merebut perhatian penggemar drama Korea! Akibat dari drama ini juga Ah In pun mendapat penghargaan 'best couple' dengan Song Jong Ki oleh KBS Drama Awrds.

 Tahun 2011 ini rencananya Ah In akan membintangi sebuah film layar lebar berjudul "Wandeugi" dimana dia kembali berperan sebagai seorang petinju yang disutradarai oleh Lee Han-ahjusshi (Lover's Concerto).

Vogue Magazine

Seperti artis lainnya, Ah In juga membintangi beberapa iklan seperti Electrolux bareng Jang Geun Suk, LG Fashion Hazzys dan lainnya. Dirinya pun pernah didaulat untuk menjadi model majalah seperti Elle, Vogue, High Cut dan Esquire. Enggak ketinggalan, cowok ini juga main di video klip milik T.O's berjudul "Footsteps".

LG Fashion Hazzys